INFORMATION

Keunggulan Drive-in Racking Dalam Cool Storage

January 14, 2020

 

Cool storage

merupakan peluang para pembisnis Frozen Food yang saat ini industri makanan terus meningkatnya permintaan pasar sehingga membutuhkan gudang penyimpanan yang efisiensi. Frozen food membutuhkan ruang khusus penyimpanan dengan daya penyimpanan yang besar dan menjaga produk hingga tangan customer dapat menggunakan Pallet Plastik Safeway sebagai alat pendistribusian.  

 

Drive-in Racking menjadi pilihan  pengusaha Cool Storage maupun industri pertanian dan industri yang memiliki beban berat dengan keunggulan daya penyimpanan cukup besar untuk menggunakan tipe racking tersebut. Sistem Drive-in Racking efektif dalam mengoptimalkan luas gudang dengan mengurangi lorong-lorong. Idealnya, sistem ini digunakan untuk menyimpan barang sejenis yang memiliki mobilitas tinggi dan mampu menahan beban produk yang berat.

Terdapat jenis-jenis Drive-in Racking, yaitu

  • Racking Single Entry memiliki akses forklift di satu sisi rak
  • Racking Double Entry memiliki akses forklift pada kedua sisi rak dan memiliki daya penyimpanan yang lebih besar

Penggunaan sistem Drive-in Racking dapat digunakan untuk hal-hal sebagai berikut:

  1. Daya penyimpanan barang dalam jumlah besar dengan jenis barang yang sama atau bervariasi sedikit karena pemanfaatan ruang dimaksimalkan.
  2. Barang dapat dibawa keluar ke satu sisi atau menggunakan prinsip LIFO (Last In First Out), terutama saat akses terhadap komoditi tersebut memiliki frekuensi yang tinggi yaitu sebagai tempat transit atau gudang penyimpanan.

 

Keunggulan Drive-in Racking adalah:

  • Miliki daya penyimpanan besar
  • Menggunakan metode Last In First Out (LIFO)
  • Dapat menyimpan jumlah besar
  • sangat cocok untuk cool storage dan produk yang memiliki beban berat / heavy

Selain Drive-In Racking, racking memiliki berbagai jenis tipe racking yang sesuai dengan penggunaan.  Para pembisnis harus memilih pallet plastik yang berkualitas dengan peran penting untuk mempermudah distribusi dan penyimpanan dengan jumlah besar. Safeway Group Indonesia memberikan solusi yang tepat untuk penggunaan pallet plastik  pada Drive-in Racking di gudang anda. Harga pallet plastik Surabaya yang sangat kompetitif dan kualitas. Kami memiliki ragam tipe pallet dan varian ukuran. Kini kami menyediakan layanan live chat dan Whatsapp 0813-81816881

Semoga Bermanfaat !

Sumber : www.safeway.co.id